Kehebatan Bangsa Indonesia

Kehebatan Bangsa Indonesia


17 Agustus 1945, merupakan hari dimana sebuah bangsa bernama Indonesia memproklamirkan diri sebagai bangsa yang merdeka.Setelah 350 tahun merasakan pedihnya dijajah oleh negara-negara asing, Indonesia akhirnya berhasil keluar dari tekanan para penjajah.

Terbunuhnya jutaan orang dalam berbagai peperangan di beberapa daerah di seluruh penjuru tanah air tak memutus semanga para pejuang untuk meraih kemerdekaan sejati di bumi pertiwi. 

Perjuangan para pahlawan tak sia-sia. Bahkan Bangsa Indonesia menjadi satu-satunya negara yang pertama kali merdeka pada pada Perang Dunia II secara mandiri tanpa campur tangan pihak asing. Para tokoh masyarakat, pemuda, hingga ulama dan santri rela mengorbankan jiwa dan raga mereka demi tercapainya satu tujuan, Kemerdekaan!

Macan Asia, itulah sebutan negara kita beberapa tahun lalu setelah mampu bangkit dan terus berkembang setelah dijajah selama ratusan tahun. Tidak berlebihan jika julukan itu diberikan kepada negara kita tercinta, Karena Bangsa Indonesia memiliki segala hal yang diperlukan untuk kemaslahatan Bangsa Indonesia bahkan untuk kemaslahatan Dunia. 

Setidaknya ada 3 hal hebat yang dimiliki oleh Indonesia dan mampu menjadi percontohan bagi kita semua bahkan bagi dunia. Jika teman-teman mau mencari reffrensi tentang tips dan infomasi lainnya bisa mengunjungi dibaca.NET

Regenerasi Para Tokoh
Bukan Indonesia namanya jika setiap generasi, negara ini tidak memunculkan tokoh-tokoh berpengaruh di seluruh dunia. 

Seperti halnya Ir. Soekarno yang telah menjadi bukti bahwa negara kita memiliki tokoh – tokoh hebat yang disegani dunia. Dan satu hal yang menjadi kehebatan Soekarno adalah dengan di bentuknya Konferensi Asia Afrika (KAA).

Konferensi ini pertama kali dilaksanakan pada 18 April – 24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung, Indonesia dengan tujuan untuk mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainnya. Tentunya hal ini menjadi perhatian dunia luas, Karena Negara Indonesia yang baru saja merdeka mampu memimpin seluruh negara se-Asia Afrika guna melawan kolonialisme dan negara imperialis seperti Amerika Serikat dan Uni Soviet.


Selain itu ada juga Prof. Dr.-Ing. Dr. Sc. H.C. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie. Ia memperoleh gelar Insinyur Diploma dengan predikat Cum Laude di Fakultas Teknik Mekanik Bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Udara. 

Kejeniusannya membawanya memperoleh Gelar Doktor Insinyiur di Fakultas Teknik Mekanik Bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Udara dengan predikat Cum Laude tahun 1965. Dan saat ini beliau Pemegang 46 Paten di bidang Aeronautika sehingga membuatnya menjadi tokoh Indonesia yang berpengaruh di dunia.

Kemudian ada juga Sri Mulyani Indrawati, Wanita pertama Indonesia yang menduduki jabatan penting di organisasi vital dunia yaitu Bank dunia. Ia merupakan wanita pertama Indonesia yang menduduki jabatan strategis sebagai direktur pelaksana bank dunia. 



Kemampuan Sri Mulyani sangat dikagumi dunia, hal ini terbukti ia dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh peringkat ke-23 di dunia versi Forbes di tahun 2008. 



Dan sebetulnya masih banyak lagi tokoh – tokoh Indonesia yang berpengaruh di dunia, seperti Prof. Dr. Mezak Arnolg Ratag, Dr. Warsito dan lain sebagainya.


Kekayaan Alam


Terletak di antara duan benua dan dua samudra, Indonesia di anugerahi kekayaan alam yang begitu melimpah. 

Sebagai negara Maritim, Indonesia memiiki luas daerah laut sebesar 3.544.743,9 km dan memiliki 17.504 Pulau. Negara kita ‘seharusnya’ mampu menghasilkan berbagai macam produksi dari kekayaan laut, dan itu menjadi salah satu jalan untuk menjadikan negeri ini menjadi negara yan Maju. 

Selain itu wilayah daratan Indonesia yang memiliki luas sebesar 1.910.931,32 Km dan memiliki tanah yang subur serta mampu menghasilkan berbaai macam hasil bumi seperti Tambang Batu Bara, Cadangan Gas Alam dan tentunya Tambang Emas yang dikelola oleh PT Freeport Indonesia yang mampu menghasilkan 40,8 Ton atau 40.800 kg.

Jika 1 kg emas setara dengan 500 juta rupiah, maka Freeport telah mengantongi 20,4 Trilyun rupiah, rata-rata per hari Freeport meraup 55,89 Milyar rupiah. 

Selain itu jika dihitung dari hasil tembaga, angka yang didapatkan lebih fantastis. Freeport melaporkan telah menghasilkan 882 juta lbs tembaga atau setara dengan 400 juta kg. 

Jika 1 kg tembaga setara dengan 55ribu rupiah, maka Freeport telah berhasil mengantongi 20 Trilyun rupiah, atau rata-rata dalam sehari bisa meraup 60,27 milyar rupiah. Bayangkan, jika ditotal penghasilan Freeport dari emas dan tembaga saja, maka dalam sehari bisa meraup 116,16 Milyar Rupiah!

>Suku dan Budaya
Suku dan Budaya di Indonesia menjadi suatu keunikan di negara kita. Dengan jumlah penduduk lebih dari 254,9 Juta orang, Bangsa Indonesia menjadi suatu fenomena di tengah masyarakat dunia yang lebih mementingkan sikap Individualis dan Rasial. 

Negara kita setidaknya memiliki sekitar 1.340 Suku Bangsa, dan 546 Bahasa, dan 6 Agama di seluruh Indonesia. Ini menjadi bukti dan contoh kepada dunia bahwa bangsa yang dahulu dijajah oleh negara asing mampu berkembang dan menjadi negara yang memiliki banyak kultur dan kesenian sehingga masyarakatnya hidup secara rukun dalam satu naungan, Bhineka Tunggal Ika. 

Meski sebagian orang berpendapat, Indonesia bisa hidup rukun dengan berbagai macam suku dan budayanya masing – masing disebabkan Karena penduduk Muslimnya menjadi mayoritas. Karena Islam adalah Rahamatan lil’alamin, tidak seperti di negara lain yang jika penduduk mayoritasnya adalah non muslim maka akan terjadi banyak konflik seperti di negara-negara barat. 

Namun, walau bagaimanapun sebagai warga negara kita petut berbangga karena mampu menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Yah, dari sekian banyak potensi dan kekayaan alam yang dimiliki negara kita ini menjadi sebuah amanah serta tanggung jawab bagi kita semua. Karena kita adalah harapan bangsa yang suatu saat akan menjadi pondasi bangkitnya negeri iini. 

Masa depan bangsa Indonesia ada di tangan para pemuda, di tangan kita semua! Takdir telah menuliskan bahwa negara kita diberikan segala sesuatu yang dibutuhkan masyarakat, seandainya kita mampu mengolah semua hasil alam di negara ini dengan cara yang ‘Cerdas, dan bijak’, niscaya bukan mustahil jika Bangsa Indonesia akan menjadi negara Maju yang di segani dunia.


Quotes: “Tiada lagi senjata yang lebih baik dari jiwa, dan apabila sadar dan bangkit membakar hati rakyat, lebih kuat dari seribu bedil, seribu meriam, seribu serdadu dan senjata lengkap” – Ir. Soekarno - 
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

27 komentar

Jujur ini artikel yang sangat bagus karena mengingatkan kita sebagai warga negara Indonesia yang sebetulnya adalah negara yang memiliki kehebatan juga, selain daripada kekayaan alam berlimpah tapi juga memiliki warga dengan SDM yang sangat tinggi hingga bisa mempengaruhi dunia..

Mantap artikelnya gan..
Trus berkarya menghasilkan tulisan - tulisan bermutu seperti ini gan..

Balas

artikel yang bagus gan

Balas

mantap artikel nya gan

Balas

Oleh karena itu kita harus tetap menjaga keutuhan NKRI jangan mau terpecah belah

Balas

Wah, mksh gan infonya. Sangat bermanfaat sebagai wawasan kebangsaan.

Balas

betapa kaya dan hebatnya Indonesia. thx artikelnya gan. semoga Indonesia lebih bisa baik lagi ke depannya dan tetap bersatu tentunya

Balas

kalo kekayaan alam, Indonesia masih belum sepenuhnya mengelola sendiri. semoga di tahun ke depan Indonesia bisa

Balas

bangsa indonesia emang hebat tapi itu dulu nah sekarang generasi penerus bangsanya aja begitu

Balas

sangat bermanfaat gan artikelnya

Balas

hati terketuk ketika membaca ini

Balas

Aamiin, dan semoga yang mengelola bertujuan untuk kemaslahatan rakyat Aamiin...

Balas

Rengungan
nice info gan
bw succes
anakranto.cf

Balas

kekayaan indonesia sangatlah berlimpah dan juga beraneka ragam budaya membuat negara indonesia merupakan negara terunik

Balas

artikel bagus
patut di tiru nih

Balas

bangga jadi bangsa Indonesia

Balas

Semangat Nasionalisme dan jiwa patriotisme harus selalu ditanamkan. Kita sebagai generasi muda Indonesia harus membuktikan bahwa kita bisa menghargai perjuangan para pejuang tempo dulu membebaskan negri ini dari cengkraman para penjajah yang menyengsarakan rakyat. Ibu Sri mulyani bisa kita jadikan contoh patriot masa kini yang diakui dunia kehebatannya. Semoga saja para pemuda dan pemudi di negri ini bisa bermunculan ratusan atau bahkan ribuan pemuda yang berprestasi.

Balas

wah bahas artikel nasionalisme nih.
saran: post jangan langsung keluar tapi diberi read more, biar rapih

Balas

Negaranya hebat, para pejabatnya...ah sudahlah..

Balas

Bedo'a aja gan, biar diberi yang terbaik :)

Balas

Bangsa Indonesia memanglah hebat, tetapi korupsi tetap harus diberantas. :D

Balas

setelah membaca artikel ini, sudah selayaknya kita sebagai pemuda turut mencintai bangsa IndonesiA. sebenarnya Indonesia tidak kalah dengan negara maju jika dilihat dari kelebihan negara kita td,,,,


pembahasan yg bagus...

Balas