Biografi Lengkap Gatot Nurmantyo

Biografi Lengkap Gatot Nurmantyo


Profil Jenderal TNI Gatot Nurmantyo:
Nama Lengkap : Gatot Nurmantyo
TTL : Tegal, 13 Maret 1960
Agama : Islam
Alma mater : Akademi Militer (1982)
Pangkat : Jenderal TNI
Dinas : TNI Angkatan Darat
Unit : Infanteri


Karier Militer:
Danton MO. 81 Kiban Yonif 315/Garuda
Dankipan B Yonif 320/Badak Putih
Dankipan C Yonif 310/Kidang Kancana
Kaurdal Denlatpur
ADC Pangdam III/Siliwangi
PS Kasi-2/Ops Korem 174/Anim Ti Waninggap
Danyonif 731/Kabaresi
Dandim 1707/Merauke
Dandim 1701/Jayapura
Sespri Wakasad
Danbrigif 1/PIK Jaya Sakti


Asops Kasdam Jaya
Danrindam Jaya
Danrem 061/Suryakencana (2006-2007)
Kasdivif 2/Kostrad (2007-2008)
Dirlat Kodiklatad (2008-2009)
Gubernur Akmil (2009-2010)
Pangdam V/Brawijaya (2010-2011)
Dankodiklat TNI AD (2011-2013)
Pangkostrad (2013-2014)
KSAD (2014-2015)
Panglima TNI (2015-....)

Kita patut berbangga karena memiliki seorang Panglima TNI seperti Gatot Nurmantyo, karena beliau mampu menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain memiliki sifat yang baik, beliau juga tidak terlalu mementingkan jabatan. Sifatnya yang rendah hati dan tulus menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk menjadikanya sebagai idola.

Beliau juga seorang Jendral yang sangat pro terhadap rakyat. Tidak sedikit orang yang mengacungi jempol karena keputusan dan pemikiran cerdiknya. Tak tanggung - tanggung, Panglima Gatot Nurmantyo juga bertindak tegas kepada siapapun yang ingin memecah belah bangsa ini, bahkan terhadap negara lain yang melecehkan NKRI akan beliau hadapi dengan tegak.


Jenderal TNI Gatot Nurmantyo resmi menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 8 Juli 2015 menggantikan Jendral Moeldoko yang menjabat pada era SBY. 

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang ke-30 dan mulai menjabat sejak tanggal 25 Juli 2014 setelah ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan Jenderal TNI Budiman. Sebelumnya Ia juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Muhammad Munir.

Gatot Nurmantyo merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1982 dan sangat berpengalaman di kecabangan infanteri baret hijau Kostrad. Gatot pernah menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akmil. Selain itu, Gatot juga adalah Ketua Umum PB FORKI periode 2014-2018.

Panglima Gatot Nurmanty pernah mengatakan bahwa tanpa Islam, Indonesia tidak akan ada. Perkataan ini sangat benar sekali, karena pejuang yang berusaha memerdekakan negeri ini adalah Santri dan para Ulama dengan gerakan Jihadnya. Tanpa adanya perjuangan daripada Santri dan Ulama maka Indonesia tidak akan pernah ada.

Beberapa bukti perkataan ini adalah adanya Pangeran Diponegoro, Bung Tomo, KH Hasyim Asy'ari hingga Proklamator kita Presiden Soekarno merupakan bagian dari Islam. Dengan perjuangan mereka semua di tambah lagi dengan prajuritnya yaitu para santri, maka dengan izin Allah Negara Indonesia mampu tegak berdiri hingga saat ini. 

Saat ditanya mengenai kelayakan beliau menjabat sebagai presiden, beliau pun menjawabnya dengan tenang bahwa beliau selaku TNI tugas utamanya adalah menjaga kebhinekaan. Maka dari itu, Panglima Gatot Nurmantyo juga menjelaskan bahwa beliau taat dan patuh terhadap atasannya; dalam hal ini adalah presiden.

"Saya lebih baik menjadi tumbal untuk melaksanakan tugas menjaga kebhineka tunggal ikaan, daripada saya jadi presiden" inilah salah satu pernyataan Panglima Gatot Nurmantyo di salah satu acara tv pada tahun 2016 setelah peristiwa 411. 

Panglima Gatot Nurmantyo sangat menyadari hal tersebut, karena beliau pernah berjanji pada saat dilantik menjadi Panglima TNI bukanlah janji biasa. Gatot Nurmantyo dilantik menjadi Panglima TNI di atas Al Quranul Karim. Karena kepatuhan beliau kepada janjinya inilah, banyak masyarakat Indonesia semakin kagum terhadap Panglima TNI, Gatot Nurmantyo

Ini menjadi kebanggaan bagi bangsa ini karena memiliki Panglima yang membela rakyatnya dengan penuh ketulusan dan ke-ikhlasan. Kita juga patut untuk meneladani sikap beliau, Bangsa ini sangat butuh orang - orang yang memiliki kedisiplinan dan keta'atan. Maka, Jendral Gatot Nurmantyo merupakan salah satu dari sekian banyak putra Indonesia yang berjiwa patriot dan menjadi panutan bagi siapapun. Sehingga sangat wajar jika banyak dari masyarakat Indonesia menginginkan beliau mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia. Jika teman-teman mau mencari reffrensi tentang tips dan infomasi lainnya bisa mengunjungi dibaca.NET
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

8 komentar

Salut sama Jendral TNI Gatot Nurmantyo, gak terlalu mentingin soal jabatan. Pantes jadi seorang pemimpin :) Nice gan

Balas

Panglima yang begitu membanggakan
Dan masih menghormati umat muslim saat Ini

Balas

wah emang sangat salut melihatnya ....keren gan ..
nice info

Balas

wih patut jadi teladan nih

Balas

moga jadi presiden indonesia selanjutnya 2019

Balas

Jendral yg konsisten dengan kewajibannya :)
semoga sehat selalu pak

Balas

Ternyata Beliau lahir di tegal toh,thx atas informasinya :)

Balas