Cara Mudah Mengetahui Kadar Kolesterol pada Tubuh

Cara Mudah Mengetahui Kadar Kolesterol pada Tubuh

Cara Mudah Mengetahui Kadar Kolesterol pada Tubuh – Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh, tapi sebenarnya tanpa asupan kolesterol dari luar pun kebutuhannya sudah terpenuhi dengan baik, kolesterol merupakan zat putih seperti lilin yang dapat di temukan disemua bagian sel tubuh kita, karena juga penting sekali dalam perananya, kolesterol yang di produksi oleh hati ini berfungsi sebagai membangun dinding sel dapat memperkuat membran sel dan juga dapat mencerna lemak. Adapun fungsi lain dari kolesterol adalah untuk merangsang hormon-hormon tertentu yang akan menimbulkan akan bertumbuhnya tubuh kita seperti terdapat dalam tubuh anak-anak yang semakin berkembang. 

Baca Juga : Cara Ampuh Mengobati Flu Secara Alami

Kolesterol tinggi hanya bisa dilihat apabila kondisi tersebut telah menyebabkan penyakit lain di dalam tubuh, seperti penyakit jantung koroner, pembuluh darah tersumbat, stroke, atau serangan jantung. Ibarat ada bahaya yang mengancam di depan mata tetapi Anda tidak peka dan tidak mengetahuinya, biasanya jika seseorang ingin mengetahui kadar kolesterol dalam darah maka harus datang ke laboratorium untuk memeriksanya. Tapi  jangan kawatir bagi anda yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak bisa pergi ke laboratorium untuk Mengetahui tinggi rendahnya kadar kolesterol dalam tubuh dengan tanda-tanda fisik yang perlu diperhatikan nah berikut tanda-tanda :
  • Terasa Pegal Pada Pundak Anda
Rasa pegal pada pundak merupakan salah satu tanda kolesterol tinggi apalagi jika ditambah melakukan aktifitas yang cukup berat maupun ketika makan makanan yang berlemak tinggi, maka gejala yang dialami dapat bertambah berat, dan ini terjadi karena kolesterol dalam darah tinggi dan mulai membangun plak-plak, anda harus waspada dalam hal ini.
  • Akan Merasa Pusing Dibagian Belakang Kepala
Pusing dibagian belakang kepala bisa dikarenakan tersumbatnya aliran darah dalam pembuluh darah, kadar kolesterol yang tinggi dalam pembuluh darah membuat aliran darah ke berbagai organ tubuh menjadi terganggu, termasuk menuju ke otak.  Pada saat itu  gangguan aliran darah yang menuju ke otak ini mengakibatkan orang yang mempunyai kolesterol tinggi sering pusing. Kalau sudah kondisi seperti ini maka akan terjadinya pecahnya pembuluh darah dan mengakibatkan terjadinya serangan stroke pada diri anda.
  • Kesemutan Pada Kaki Anda
Salah satu tanda lain bahwa kita terkena kolesterol tinggi adalah merasakan kesemutan yang terjadi pada kaki. Dikarenakan kaki merupakan anggota tubuh yang letaknya paling jauh dengan pusat pemompa darah/jantung sehingga cepat merasakan dampaknya jika aliran darahnya terhambat akibat kolesterol tinggi, ditambah lagi kaki merupakan yang menyokong berat seluruh badan kita.
  • Nyeri Di bagian Dada
Jika anda mengalami dan sering merasakan rasa nyeri pada dada kiri anda, ini adalah pertanda bahwa jantung anda sedang bermasalah ataupun bisa dikatakanjantung anda lemah jadi anda harus menjaga dan obatilah kesehatan anda. disamping itu, nyeri dibagian dada juga bisa menjadi tanda bahwa kita terkena penyakit jantung koroner. Selain penyakit jantung koroner, kerja jantung yang berat akibat terhambat oleh timbunan kolesterol lama kelamaan dapat mengakibatkan jantung menjadi kepayahan/kelelahan sehingga berakibat pada terjadinya gagal jantung, jadi berhati-hatilah dan sering konsultasi ke dokter untuk di periksakan.

Demikianlah tanda-tanda Untuk Mengetahui tinggi rendahnya Kadar Kolesterol. Semoga artikel kesehatan ini akan membantu tubuh anda lebih baik lagi dalam menjaganya sehingga kadar kolesterol anda tetap stabil, saya selaku penulis mengucapkan banyak terimakasih atas kunjunganya pada artikel dan blog ini semoga bisa berkesan di hati pengunjung. Dan jangan lupa untuk membaca artikel yang lain seperti Cara merawat Rahim agar cepat Hamil
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar