Cara Termudah Mengobati Hidung yang Tersumbat Tanpa Harus Minum Obat dan Pergi Kedokter

Cara Termudah Mengobati Hidung yang Tersumbat Tanpa Harus Minum Obat dan Pergi Kedokter


Cara cepat mengobati hidung tersumbat secara alami - Saat hidung kita tersumbat biasanya diiringi dengan flu yang melanda yang tak kunjung sembuh, keadaan seperti ini memang sering membuat kita jengkel. Sebagian besar orang-orang pasti mengalami masalah hidung tersumbat, entah itu orang dewasa, anak-anak bahkan bayi sekalipun.

masalah ini tentu saja bisa menggangu aktifitas kita sehari-hari, khususnya ketika kita mau tidur. Anda akan sulit tidur dikarenakan hidung yang tersumbat ini, bagaimana bisa tidur jikalau kita sulit untk bisa bernafas.

Hidung yang sering mengalami gangguan tersumbat biasanya terjadi di salah satu rongga hidung ataupun keduanya sekaligus, tetapi pada umumnya hanya terjadi di satu rongga hidung saja. Jadi walaupun kita kesulitan bernafas masih bisa bernafas dafi rongga hidung yang satunya.

Hidung tersumbat memang menjadi permasalahan lazim yang kerap dialami oleh seseorang. Biasanya kalau Kita mengalami hidung tersumbat akan segera pergi ke apotik untuk membeli obat, Padahal masih banyak cara untuk mengobati hidung tersumbat tanpa harus minum obat. Oleh sebab itu ini adalah beberapa cara unik untuk mengobati hidung tersumbat yang bisa dilakukan dirumah.
  • Membuang Ingus Jangan Terlalu Keras
Yang pertama jika kita mengalami hidung tersumbat adalah dengan membuang ingus, akan tetapi untuk melakukan cara ini sangat tidak dianjurkan membuang ingus secara keras. jika ingus kita tidak dibuang maka akan mengakibatkan hidung kita terasa ada yang menahan untuk bernafas. Anda memang boleh membuang ingus, tetapi ketika jika kita mau melakukannya hendaknya dilakukan dengan cara pelan-pelan jangan terlalu keras, jika kita melakukan terlalu keras bisa mengakibatkan lapisan didalam hidung menjadi meradang, ujung-ujungnya bukan sembuh yang kita dapat melainkan penyumbatan yang terjadi akan semakin berat maka kita akan kesulitan bernafas dan merasa tak nyaman.
  • Udara Air Panas (UAP)
Uap dari Air panas bisa kita coba untuk meredakan hidung tersumbat dengan cara dihirup. Memang cara ini membutuhkan persiapan, namun anda akan merasa nyaman, selain itu uap tersebut juga bagus bagi wajah anda. Jadi kita mendapatkan dua manfaat sekaligus, kelembaban dari uap air panas ini bisa membantu dalam meringankan peredangan yang terjadi diorgan pernafasan kita. Kita bisa bernafas lebih lega dan juga luluasa. metode ini bebas untuk kita gunakan walaupun cukup sering karena tidak akan ada efek sampingnya, sebab metode ini termasuk aman dan alami.
  • Menggunakan Bawang Putih
Banyak sekali kegunaan bawang putih ini selain bisa dibuat macam-macam bumbu bawang putih juga bisa mengobati hidung yang tersumbat. hal ini karena bawang putihberperan sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang sangat berguna untuk memberangus bakteri yang menyebabkan hidung tersumbat. Ada dua cara mengobati hidung tersumbat menggunakan bawang putih ini. Pertama yaitu dengan cara menghirup bau dari bawang putih itu sendiri, Letakkan bawang putih yang sudah dipotong dekat dengan bagian lubang hidung hngga bau yang ditimbulkan oleh bawang putih tersebut menyerap secara perlahan kedalam rongga hidung kita hingga hidung yang tersumbat tadi perlahan terbuka secara singkat. Kedua yaitu dengan cara memakan atau mengunyah langsung bawang putih tersebut, bagi kita yang tidak suka dengan memakan langsung bisa menggunakan cara yang pertama. Tapi cara yang kedua menurut saya lebih efektif karena Bawang putih merupakan pendongkrak kekebalan tubuh secara alami.

Demikian cara termudah dalam mengatasi hidung tersumbat tanpa minum obat dan pergi ke dokter, sebenarnya masih banyak cara untuk mengatasi hidung tersumbat tetapi menurut saya tiga cara di atas merupakan cara yang cukup ampuh. Kenapa saya bilang cukup ampuh? Sebab cara diatas sudah saya coba sendiri.

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar