Jika ingin Rahim Kamu Sehat dan Ingin Segera Hamil?? Sebaiknya Hindari 5 Kebiasaan buruk ini!!

Jika ingin Rahim Kamu Sehat dan Ingin Segera Hamil?? Sebaiknya Hindari 5 Kebiasaan buruk ini!!


Rahim merupakan salah satu organ tubuh pada wanita dan juga merupakan organ produksi pada kebanyakan mamalia, termasuk manusia. rahim yang sehat tentu saja menjadi sebuah aset yang sangat berharga untuk kalangan wanita apalagi wanita yang ingin segera dikaruniai seorang anak. 
Tanpa kita sadari ada beberapa gaya hidup kita yang mempengaruhi kesehatan rahim yang tanpa kita sadari, sehingga menurunkan peluang bagi kita untuk segera hamil atau mempunyai seorang anak. Ayo kita bahas kebiasaan buruk apa  yang dapat merusak Rahim itu, mari kita bahas satu persatu.

1. Pola makan yang tidak sehat.
Pola makan yang tidak sehat ini kadang kita anggap sepele padahal pemicu kerusakan pada rahim yaitu pada pola makan kita selama ini. Mengkonsumsi makanan cepat saji dan tinggi kalori serta rendah gizi bisa meningkatkan potensi penebalan pada dinding rahim yang hal ini bisa menyebakan kangker rahim. Jika wanita sudah terkena kangker rahim kemungkinan untuk hamil atau mempunyai anak sangat tidak mungkin. maka dari itu sebaiknya jaga pola makan kita.

2. Terlalu Banyak Olahraga.
Olahraga mungkin Penting bagi tubuh kita namun jika dilakukan secara berlebihan bisa sebaliknya yaitu sangat tidak baik bagi tubuh kita, jadi olahraga itu ada ada batasannya.Olahraga yang berlebihan bisa menybabkan rahim kita bermasalah.

3. Rokok.
Jika kita melihat kemasan rokok pasti terdapat peringatan tentang bahayanya rokok bagi rahim. Seperti yang kita ketahui bahwa zat yang terkandung dalam rokok cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh kita terlebih bagi wanita hamil atau program hamil. Ada sebuah penelitian menyebutkan bahwa zat dalam rokok dapat menyebabkan kondisi pada rahim jadi kurang kondusif, hal ini mengakibatkan peluang untuk sulit untuk hamil dan mendapatkan seorang anak, Bukan cuman itu, Rokok juga dapat menurunkan aliran darah ke rahim hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rahim.

4. Memakai Obat-obatan terlarang.
Penyalahgunaan Narkoba ini sangat buruk bagi kesehatan reproduksi dan gangguan pada endokrin pada wanita, salah satunya yaitu penurunan fungsi hormon reproduksi pada wanita apabila banyak mengkonsumsi narkoba. Kanabis yang terkandung pada jenis Narkoba tertentu terdapat reseptor pada struktur pada rahim wanita. Hal ini bisa mengakibatkan masalah pelepasan sel telur dan bisa berpengaruh pada perkembangan janin dalam kandungan bahkan lebih fatalnya lagi bisa menyebabkan janin mati.

5. Konsumsi Alkohol Berlebihan.
Mengkonsumsi Alkohol secara berlebihan bisa menurunkan angka implansi, sehingga bisa meningkatkan resiko keguguran spontan dan lebih fatalnya lagi bisa menyebabkan kematian pada janin. bukan cuman itu, mengkonsumsi alkoho juga bisa menyebabkan wanita mandul karena alkohol mengandung karbohidrat murni yang sama sekali tidak mengandung mineral dan juga vitamin. Dengan begitu, tubuh dipaksa untuk mengambil vitamin dan mineral pada organ tubuh yang lain, dan ini juga termasuk organ reproduksi.

jika hal ini terus menerus terjadi pada tubuh kita, maka tubuh kita akan mengalami dimana kondisi tubuh tidak lagi menyerap vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita. Konsumsi alkohol secara berlebihan akan meningkatkan resiko bayi lahir cacat. 

Jadi bagi kaum hawa yang punya rencana untuk menikah dan cepat mendapatkan seorang anak sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Jika anda sedang mencoba untuk memiliki keturunan, cabalah intropeksi dulu kebiasaan anda selama ini. Jangan sampai kebiasaan-kebiasaan yang bisa merusak rahim membuat peluang kehamilan anda menurun.

Ayo kita rubah gaya hidup kita yang kurang sehat ke gaya hidup kita yang lebih sehat, anda dijamin tidak bakalan rugi. Mungkin ini dlu artikel yang bisa saya buat. Mudah-mudahan artikel ini bergura, jika dirasa berguna silahkan share ke kerabat kita dan juga teman-teman kita.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar