Buah-Buahan Ini Sangat Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Buah-Buahan Ini Sangat Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Ketika pagi banyak orang yang mencari sarapan pagi sebelum mengawali aktivitas kerjanya hingga siang hari, ada salah satu penelitian menunjukkan bahwa sarapan di pagi hari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, membantu meningkatkan konsentrasi dan kinerja untuk melakukan aktivitas sehari-hari, dan juga dapat membantu menurunkan kadar Kolesterol. Apa menu sarapan anda hari ini? Kenapa saya tanya seperti itu? Biar kita sama-sama tahu bahwa menu sarapan di pagi hari tidak harus selalu nasi, buah-buahan juga dapat dijadikan sebagai sarapan di pagi hari selain tidak perlu ribet lagi bagi kita tentunya juga menyehatkan bagi tubuh.

Disaat anda terburu-buru berangkat kerja atau berangkat sekolah tetapi belum menyiapkan sarapan, pada saat itu anda pasti bingung mau sarapan apa? Karena jika tidak sarapan maka aktivitas anda akan terganggu karena anda pasti kekurangan stamina. Pada umumnya jarang sekali orang mengawali menu sarapan di pagi hari dengan mengkonsumsi buah-buahan, padahal buah-buahan sangat baik dikonsumsi untuk mensupport stamina di pagi hari. Anda penasaran buah-buahan apa saja itu yang bisa menggantikan nasi? Berikut penjelasannya tentang buah-buahan yang cocok untuk sarapan.
  • Buah Kering Atau Buah Biji-Bijian
Buah kering ini bisa seperti mente, kacang almond, bahan makanan ini mengandung banyak karbohidrat, mengandung gula sehingga sangat bagus sekali untuk dijadikan sarapan di pagi hari untuk memberikan energi dan tenaga dalam keseharian anda. Namun demikian bagi anda yang tidak ingin gemuk sebaiknya membatasi makan-makanan ini karena jika melebihi batas akan terjadi kegemukan, begitu juga bagi anda yang mengalami masalah gula darah, jadi hindari mengkonsumsi makanan ini dalam ukuran yang banyak.
  • Makan Buah Pisang
Makanan yang sangat bagus ini dapat memberikan energi bagi tubuh anda dan mengandung banyak nutrisi. Buah pisang selain memberikan energi juga memberikan kalium yang tinggi bagi tubuh anda dan kesehatan anda. Pisang bagus untuk otak dan otot jantung, jadi konsumsilah buah pisang secara teratur agar maksimal.
  • Semangka dan Lemon
Semangka dan Lemon juga merupakan buah-buahan yang sehat dan juga menyehatkan apabila di jadikan sarapan di pagi hari anda. Buah yang benyak kandungan airnya ini banyak mengandung likopen yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung, mata dan mencegah penyakit Kangker, sehingga buah-buahan ini sangat cocok untuk menjadi pengganti nasi di pagi hari anda. Selain itu, semangka dan lemon ini juga bisa menjadi penyedia serat alami bagi tubuhdalam menghilangkan lemak dan melancarkan pencernaan.
  • Buah Pepaya
Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A juga termasuk buah yang cocok untuk dijadiakan menu sarapan di pagi anda, kandungan serat dalam buah pepaya bisa menjadikan buah ini sebagai obat yang ampuh untuk yang sedang sembelit dan konstipasi. Makan buah pepaya saat sarapan pagi akan membantu proses metabolisme tubuh untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh kita.
  • Buah-Buahan Yang Mengandung Asam Sitrat
Buah jeruk, lemon dan semangka merupakan buah-buahan yang mengandung asam sitrat, mengkonsumsi buah-buahan ini sebagai sarapan di pagi hari baik dan bagus untuk kesehatan anda. Asam sitrat bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi tubuh anda dan metabolisme tubuh anda, kandungan air dalam buah-buahan ini tentunya sangat membantu proses hidrasi tubuh. Akan tetapi saya tidak menyarankan bagi anda yang punya masalah dengan lambung untuk mengkonsumsinya.

Itulah beberapa buah-buahan yang cocok untuk dijadikan sarapan anda dan keluarga anda, selain cocok untuk sarapan tetapi juga mempunyai manfaat untuk kesehatan anda. Jadi anda jangan kawatir lagi untuk datang tepat waktu ke kantor atau ke sekolah. Demikian yang dapat saya ulas tentang bua-buahan yang cocok untuk sarapan, semoga bermanfaat bagi anda dan keluraga anda.

Baca Juga : Makanan yang dapat mencegah kangker payudara.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar