Cara Menjadi Ayah Yang Baik Untuk Keluarga

Cara Menjadi Ayah Yang Baik Untuk Keluarga


Cara Menjadi Ayah yang Baik untuk Keluarga - Seorang Ayah sangatlah penting peranannya di dalam sebuah keluarga karena ayah bisa menjadi pelindung ketika keluarga mendapatkan masalah dan ayah bisa juga menjadi penenang dan menjadi petunjuk dalam sebuah keluarga, berbagi cerita dan mendengar permasalahan dari anak dan istri. Maka hubungan antara Anda dan keluarga akan menjadi lebih dekat sehingga terbangun saling pengertian.

Keluarga tanpa adanya ayah di dalamnya tentu akan sangat kurang terasa menyenangkan karena ayah merupakan bagian penting dari sebuah keluarga, selain menjadi nahkoda ayah juga merupakan sosok penting dalam sebuah keluarga. Namun bagaimana jika sebaliknya, justru anda bukanlah sosok ayah yang baik untuk keluarga anda, dan bagaimana jika anda bukanlah merupakan ayah yang bisa menjadi teladan bagi anak dan istri!!!

Berikut ini cara mudah dan tentunya hebat agar anda bisa menjadi ayah yang baik untuk keluarga anda.
  • Selalu Dapat Menentukan Pilihan
Menjadi seorang ayah tentu harus bisa menetukan pilihan dengan tegas dan berani, seorang ayah memang memiliki kewajiban mau menentukan arah mau di bawa kemana keluarga yang di binanya, jika anda harus memilih tentukah pilihan berdasarkan hati nurani anda dan cobalah renungkan apakah pilihan anda sudah benar sesuai aturan Agama dan Negara.
  • Memahami Keluarga
Syarat menjadi Ayah yang baik adalah memahami keluarganya, seperti juga jika anda merupakan Pemerintah tentu anda harus memahami Masyarakatnya bukan. Dengan memahami keluarga anda tentu anda bisa mengerti apa yang harus anda lakukan demi yang terbaik untuk keluarga anda.
  • Bisa Menjadi Apa Saja
Sang ayah yang baik harus bisa menjadi apa saja yang di butuhkan oleh keluarga, contoh sang istri yang sedang membutuhkan teman curhat tentu anda sebagai ayah atau kepala rumah tangga harus siap menjadi teman bagi sang istri dan jika ketika anda harus membenarkan perlakuaan anak anda yang salah tentu anda harus bisa menjadi guru yang baik untuk anak anda.
  • Bisa Membagi Waktu
Meski pun sudah kodratnya sang Ayah harus mencari nafkah dan bekerja namun usahakan anda harus meluangkan waktu untuk keluarga anda, ayah yang baik tentu harus memiliki waktu untuk keluarganya dan mengesampingkan pekerjaannya. Karena dengan begitu maka kedekatan anda dengan keluarga akan semakin terjaga.
  • Menjadi Petugas Keamanan
Nah, ini yang paling berat, Seorang ayah harus bisa menjadi petugas keamanan bagi keluarganya, ayah berperan sebagai sosok superhero untuk keluarganya baik itu untuk anak maupun istrinya karena jika seorang ayah sudah bisa melindungi dan memberikan keamanan pada keluargnya maka secara tidak langsung anda merupakan seorang ayah yang baik.

Nah, itulah cara hebat untuk menjadi seorang ayah yang baik coba praktekan dan rasakan bedanya dari hari - hari anda sebelumnya dan selamat menjadi ayah yang baik untuk keluarga anda. Tanyakan pada diri anda sendiri apakah Anda sudah siap menjadi seorang suami dan ayah yang bertanggung jawab dan membahagiakan anak istri.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar