Contoh Bisnis Modal Kecil Bagi Mahasiswa

Contoh Bisnis Modal Kecil Bagi Mahasiswa

Ketika kita lulus SMA pasti kebingungan mau melanjutkan kuliah atau mau langsung bekerja. Ketika kita memilih kuliah pasti yang ada didalam pikiran pertama kita yaitu biaya kuliah yang tidak sedikit, sehingga tak heran lagi kalau mahasiswa yang orang tuanya keadaan perekonomian pas-pasan selalu berusaha ingin mencari peluang bisnis dengan modal kecil untuk menambah uang saku bahkan biaya kuliahnya. 

Manfaat bisnis sampingan untuk mahasiswa selain untuk menambah uang saku juga merupakan proses pendewasaan diri untuk mencari penghasilan sendiri.

Bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil kerja, kita harus pandai dalam membagi waktu. Jangan sampai karena pekerjaan atau bisnis yang sedang digeluti lantas kuliah menjadi terbengkalai. 

Sehingga ujung-ujungnya uang yang didapat dari bisnis sampingan tadi justru habis untuk biaya kuliah yang tak pernah selesai-selesai. 

Karena pola pikir kita sudah berubah yang tadinya kuliah sambil bisnis malah berubah menjadi berbisnis sambil kuliah sehingga kuliahnya lama yang mau selesai.

Contoh bisnis ini mungkin akan jadi solusi Bagi mahasiswa yang sedang mencari contoh bisnis modal kecil yang cocok dan tepat, berikut ini akan saya coba bagikan sedikit tips dan mudah-mudahan bisa menjadi solusi bagi para mahasiswa untuk memulai bisnis dengan modal kecil.
  • Menerima Jasa Print
Sekarang ini kebanyakan tugas kuliah dari dosen dikirim melalui media online sehingga banyak mahasiswa yang gak punya printer dan bahkan malas untuk ngeprint tugas yang diberiak dosen pasti mereka akan membutuhkan jasa printer untuk mencetak tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. 

Dan ini adalah merupakan peluang kita untuk memulai bisnis sampingan dengan membeli seperangkat alat print untuk melayani para rekan mahasiswa dalam mencetak lembaran-lembaran tugas mereka tersebut.
  • Bisnis Pulsa
Bisnis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan sepertinya sudah banyak juga yang menjalaninya. Tapi perlu juga diingat bahwa bisnis pulsa selalu memiliki prospek yang bagus asalkan kita tau bagaimana cara mengolah dan menjalankannya. 

Karena pulsa pada saat ini merupakan salah satu barang konsumtif yang selalu dibutuhkan. Jadi, jangan ragu untuk memulai bisnis pulsa dan ini juga merupakan salah satu contoh bisnis dengan modal kecil untuk mahasiswa.

Baca Juga : Cara Cepat Memilih Makanan Di pagi Hari
  • Menjual Pakaian Di Sosial Media
Ketimbang sosial media kita gunakan untuk hal-hal yang tidak penting bahkan cuman buat tempat curhat alangkah baiknya kita manfaatkan sosial media yang ada untuk berbisnis. 

Kamu pasti pernah atau sering melihat status di facebook atu twitter seseorang yang memajang produk-produk pakaian di status mereka? 

Nah, kita juga bisa begitu. 

Kita juga bisa menjual pakaian atau barang lainnya dan ditawarkan keteman-teman sosial kita. Lalu bagaimana kita memulainya? Kita cukup jadi distributor lapangan untuk produk-produk para distributor atau agen-agen pakaian.
  • Laundry
Laundry sangat dibutuhkan oleh mahasiswa atau anak kos-kosan. Karena pada umumnya anak kos-kosan ini pemalas dan gak mau mencuci pakaian sendiri. 

Dan kesempatan ini bisa kita gunakan untuk meraup keuntungan dengan cara: datangi salah satu laundry yang cukup besar untuk diajak bekerjasama dan negosiasilah dengan baik. 

Dan ini bisa jadi peluang untuk dimulai dengan membagikan brosur laundry tempat kamu bekerjasama atau dengan mendatangi kos-kosan teman satu per satu.
  • Bisnis Online
Bisnis online bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja, yang penting komputer terhubung dengan internet. Apalagi sekarang ini hanya sebagian kecil saja kampus yang tidak menyediakan fasilitas wifi. 

Jadi ketimbang waktu kita habis untuk update status di facebook, Twitter, Instagram dan tidak bisa menghasilkan apa-apa ada baiknya jika kita mengelola sebuah blog dan berbisnis online. 

Kita bisa mengisi konten dalam blog kita dengan materi mata kuliah ataupun konten lain, sehingga selain kita belajar maka kita juga bisa berbagi informasi bagi pembaca di blog kita. 

Sebenarnya bisnis online tidak hanya membangun sebuah blog yang isinya artikel kita bisa menjadi YouTuber dengan memberiakn konten-konten yang bermanfaat.

Bagaimana sobat anda lebih suka bisnis online yang mana? Silahkan di tekuni salah satu di atas, jangan ditekuni semuanya malah kita tidak punya waktu untuk kuliah. 

Ini peluangnya selalu terbuka lebar asal kita ada kemauan dan tidak mau bergantung pada kiriman orangtua saja, buatlah bangga orang tua kita dengan kita kuliah dan bisa mengasilkan uang dari bisnis yang kita jalani tanpa harus menggangu aktivitas perkuliahan.

Baca Juga : Cara Mendidik Anak Agar Patuh Kepada Orangtua.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar