Peluang Berbisnis Hewan Kurban Ditahun 2018

Peluang Berbisnis Hewan Kurban Ditahun 2018

Sebentar lagi kita akan memperingati hari raya idul adha yang insyaAllah akan jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018, hari raya idul adha dikenal dengan sebutan "Hari Raya Haji" dan juga dinamakan "Idul Qurban". Bagi yang melaksanan ibadah haji melakukan wuquf di Arafah yang merupakan rukun haji dan bagi kita umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan ibadah haji Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban seperti sapi, kambing dan kerbau sebagai rasa ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Momentum ini biasanya dijadikan kesempatan bagi yang berniat untuk berbisnis hewan kurban karena pada saat itu hewan kurban banyak di cari bagi umat muslim yang mau berkurban, kebanyakan hewan kurban yang banyak di cari kalau di indonesia biasanya sapi, kambing dan kerbau jadi bagi anda yang ingin menjalankan bisnis musiman ini ada beberapa tips meraih untung dalam berbisnis hewan kurban ini.

1. Mempersiapkan Modal
Tentunya hal ini sangat mebutuhkan modal yang lumayan besar. Pastikan anda menyiapkan modal untuk berbisnis hewan kurban ini, anda bisa memilih untuk menjual hewan seperti sapi, kambing ataupun kerbau. Modal disini bukan hanya untuk membeli hewannya saja akan tetapi untuk perawatan hewan kurban dan lain-lainnya.

2. Kondisi Hewan Kurban
Jika ingin menjual hewan kurban hal yang perlu diperhatikan yaitu kondisi hewan kurban yang kita jual jangan sampai hewan yang akan anda jual mengalami gangguan kesehatan atau cacat dan kita harus tau usia hewan kurban yang boleh dikurbankan, untuk Sapi yang boleh di dijadikan hewan kurban yaitu usia 2 tahun dan untuk kambing berusia 1 tahun.

Baca Juga : Bisnis Dengan Modal Kecil Bagi Mahasiswa

3. Lokasi Penjualan Hewan kurban
Setelah kita sudah memilih hewan kurban yang bagus dan tak kala pentingnya yaitu lokasi tepat yang stategis untuk berbisnis hewan kurban. Pemilihan tempat yang stategis berpengaruh terhadap suksesnya bisnis kita, salah satu tempat yang strategis seperti pinggir jalan selain tempatnya terjangkau di pinggir jalan juga tempat yang banyak dilalui kendaraan.
4. Promosi Ke Media Sosial
Dengan perkembangan teknologi sekarang ini kita harus memamfaatkan media sosial sebagai sarana untuk promosi, atau bisa promosi ke orang-orang terdekat seperti temen kerja dan lain-lain. Sebenarnya menggunakan media sosial sudah cukup efektif untuk promosi selain tidak terlalu banyak makan tenaga, melalui media sosial juga lebih cepat. Banyak media sosial yang bisa gunakan, Seperti Facebook, Instagram dan masih banyak lagi media sosial untuk dijadikan media Promosi.

Bagaimana anda tertarik untuk berbisnis musiman ini? Namun meskipun ini merupakan bisnis musiman menjual hewan kurban bisa menghasilkan banyak keuntungan. Tapi perlu diingat jangan cuman memikirkan keuntungannya saja, kita juga harus memikirkan hal-hal yang tidak diinginkan juga. Semoga tips ini bisa menjadi pertimbangan bagi sobat yang mau memulai bisnis ini, silahkan bagikan jika memang artikel ini di rasa penting.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar