8 Peluang Usaha Jualan Produk dengan Modal Kecil Untung Banyak

8 Peluang Usaha Jualan Produk dengan Modal Kecil Untung Banyak

Siapa orangnya yang tidak ingin bisnis dengan modal kecil untung besar. Sebagaimana prinsip usaha dagang bahwa carilah keuntungan yang sebanyak-banyaknya dengan modal yang sekecil-kecilnya. Jika kita cermati, sebenarnya di lingkungan kita banyak peluang jenis usaha baik yang berupa produk maupun jasa yang dapat dimanfaatkan untuk meraup keuntungan yang banyak. Di bawah ini saya tuliskan berbagai ide peluang usaha yang terkait jualan produk dan jasa. Di mana peluang usaha yang saya tuliskan merupakan beberapa contoh ide peluang bisnis usaha sampingan atau rumahan yang mudah, menjanjikan, menguntungkan bagi mahasiswa, pelajar sekolah , ibu rumah tangga, karyawan, dan bagi siapa saja.

Sahabat, sebenarnya peluang bisnis yang terkait dengan jualan produk sangat lah banyak jenisnya. Jika kita mau mencermati dan menggali informasi, maka ada lebih dari 100 maupun 101 ide peluang usaha/bisnis modal kecil untung besar, bahkan bisa juga sampai 1.000  maupun 1.001 ide peluang usaha modal sedikit keuntungan banyak.  Namun pada halaman blog ini, saya hanya menuliskan 8 ide peluang bisnis jualan produk dengan modal kecil keuntungan besar sebagai berikut:

1. Usaha Jualan Pulsa Elektrik dan Listrik

Jualan pulsa elektrik dan listrik tidak membutuhkan modal yang besar, karena modal di bawah 1 juta pun bisa dijalankan. Cara yang sederhana bisa Anda lakukan dengan tanpa memiliki tempat jualan. Pangsa pasar bisnis ini adalah para tetangga, teman, temannya teman Anda, dan konsumen lainnya. Sebenarnya keuntungan per transaksi pulsa elektrik dan listrik itu relatif kecil. Keuntungan Anda bisa banyak ketika pelanggan Anda sudah banyak. Lakukan promosi dengan baik, jangan lupa utamakan pelayanan prima Anda dalam melayani para konsumen.

Baca Juga : Tips Belanja Online yang Harus anda Tau

2. Usaha Jualan Es

Jualan es memang sejak dulu sudah maklum bahwa modalnya sedikit namun untungnya banyak. Jenis es yang bisa Anda jual dengan keuntungan besar antara lain jualan es lilin, es cendol, buah, campur, dawet hijau, dawet hitam ( ireng ), es kado, es krim, dan sebagainya.

3. Usaha jualan bakso, mie ayam, dan soto

Jualan bakso dan mie ayam dapat disatukan di satu tempat. Anda juga bisa berjualan dengan cara berkeliling. Sebagai bisnis iringan jualan bakso/mie ayam/soto, Anda juga bisa sembari jualan es teh, kopi, teh hangat, dan jenis minuman lainnya karena konsumen Anda pasti ingin minum setelah atau saat menikmati bakso/soto/mie ayam. Dengan demikian, berbagai jenis minuman yang Anda jual kemungkinan besar laris manis seiring dengan larisnya dagangan utama Anda.

4. Usaha Warung Angkring

Usaha warung angkring sangat menjajikan untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Seperti warung angkring pada umumnya, Anda bisa berjualan jahe susu, kopi, teh hangat,  aneka makanan ringan yang digoreng ( seperti pisang goreng, tahu isi, tempe mendo ), nasi kucing, dan sebagainya. Sebagaimana yang sudah maklum bahwa warung angkringan sangat identik dengan jahe susu dan nasi kucing ( nasi dengan menu sederhana dan porsi di bawah standar yang dibungkus dengan kertas pembungkus makanan).

5. Usaha jualan aneka kantong plastik

Jualan kantong plastik cukup menguntungkan. Jenis usaha ini bisa Anda lakukan dengan cara jualan keliling ke warung-warung desa/kampung di lingkungan Anda. Mengapa target pasarnya adalah warung sembako ?, karena warung sembako atau perpaduan warung kelontong dengan sembako dalam setiap harinya membutuhkan berbagai jenis kantong plastik yang jumlahnya tidak sedikit.

Contoh kecil saja, kita pergi ke warung untuk membeli 1 sabun, 2 sampo, dan 1 sikat gigi. Walupun kita belanjanya sedikit, pasti pemilik warung memasukkan belanjaan kita ke kantong plastik jadi ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan Usaha sampingan yang menjanjikan.

Anda bisa menyediakan berbagai jenis dan ukuran kantong plastik yang biasa digunakan oleh para pemilik warung sebagai pengemas barang belanjaan yang dibeli oleh konsumen mereka. Misalnya untuk jenis kantong plastik transparan ukuran seperempat kg, setengah kg, ukuran 1 kg. Untuk jenis plastik kresek, Anda bisa menyediakan dari ukuran yang terkecil sampai yang terbesar.

6. Usaha Jualan Lampu Listrik

Untuk berjualan lampu listrik dengan modal kecil untung besar, Anda bisa memilih lampu murah. Saat ini banyak grosir lampu murah. Belanjalah lampu murah yang kiranya harga murah namun kulitas cukup bagus. Cara berjualan lampu murah dapat Anda lakukan dengan cara jualan keliling ke toko-toko kelontong.

7. Usaha Jualan Korek Gas

Setiap usaha jika ditekuni niscaya akan menguntungkan, tak terkecuali jualan korek gas. Kelihatannya memang korek gas adalah barang yang sepele namun sebenarnya korek merupakan kebutuhan yang penting.

8. Peluang usaha pengisi korek gas

Peluang usaha pengisi korek gas cukup menjanjikan dan meguntungkan. Anda bisa melakukan usha ini dengan cara mangkal di pasar tradisional. Selain itu, menjadi pengisi korek gas juga sangat bagus dilakukan dengan cara berkeliling ke kampung-kampung atau desa-desa. Saat ini usaha menjadi pengisi korek gas secara keliling masih jarang ditemukan padahal potensi bisnis ini sangat menguntungkan jika dilakukan dengan berkeliling.

Bagaimana menurut para sahabat sekalian? Apa sudah bisa menentukan usaha apa yang akan di rintis. Semoga artikel singkat ini bisa membantu teman-teman sekali untuk mendapatkan refrensi tentang Usaha sampingan ini. dan jangan lupa juga untuk mengunjungi blog temen saya Dibaca.NET untuk mendapatkan refrensi tentang bisnis. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar