Khasiat Minyak Tawon Untuk Mengobati Ambeien

Khasiat Minyak Tawon Untuk Mengobati Ambeien

Khasiat Minyak Tawon Untuk Mengobati Ambeien - Dalam dunia medis, penyakit ambeien atau wasir dikenal dengan istilah hemorrhoid. Ambeien terjadi pada bibir anus yang membengkak dan menimbulkan benjolan.

Pembengkakan ini bisa terjadi dikarenakan seringnya duduk untuk waktu yang lama, sehingga memicu pembuluh vena disekitar anus menjadi lebar. Bibir anus yang membengkak ini juga akan terasa sangat nyeri dikarenakan terjadinya peradangan yang diakibatkan oleh rusaknya stuktur jaringan dari pembuluh vena yang melebar.

Para penderita penyakit ambeien sering menghiraukan masalah ini dikarenakan adanya rasa malu untuk memeriksakan ke dokter sebab penyakit ini berada pada bagian anus. Sekalipun penyakit ini bisa membuat para penderitanya merasa kesakitan saat buang air besar, tetap saja mereka enggan untuk memeriksakan ke dokter.

Baca Juga : Buah-Buahan Ini Sangat Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Jika penyakit ini dibiarkan, maka akan sangat membahayakan nyawa sang penderita. Pada kondisi yang parah, penyakit ambien bisa menyebabkan terjadinya pendarahan. Pembengkakan dan benjolan yang terjadi pada bagia anus lama kelaman juga akan ikut membesar. Jika sudah seperti ini, maka para dokter hanya bisa merekomendasikan untuk melakukan operasi.

Namun bagi Anda yang ingin menghindari operasi, Anda bisa mengobati penyakit ini dengan menggunakan ramuan tradisional seperti minyak tawon. Bagi masyarakat Indonesia, minyak tawon bukan lagi hal yang asing. Minyak tawon memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan, salah satunya untuk mengobati penyakit ambien.

Minyak tawon merupakan campuran dari minyak cengkih, minyak jahe, minyak kayu putih, minyak sereh, dan daun lada yang diproses dengan cara alami. Peradangan dan pembengkakan pada bibir anus bisa diatasi dengan kandungan minyak jahe dan minyak sereh yang terdapat pada minyak tawon. Kandungan-kandungan lain yang terdapat pada minyak tawon juga dapat membantu untuk memperbaiki jaringan-jaringan akut yang rusak.

Khasiat Minyak Tawon Untuk Mengobati Ambeien

Untuk mengobati penyakit ambien, cukup dengan megoleskan minyak tawon setiap pagi, siang, dan malam hari secara rutin. Selain dengan mengoleskannya secara langsung, bisa juga dengan cara mengompres menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan minyak tawon. Untuk 1 liter air, Anda bisa meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak tawon.

Pengkompresan yang dilakukan secara rutin akan membuat pembengkakan yang terjadi pada bibir anus perlahan memulih. Selain itu, dengan mengolesi minyak tawon saat munculnya serangan awal, maka resiko untuk melakukan operasi wasir bisa diminimalkan.

Ketika melakukan buang air besar dan terjadi pendarahan, maka sebaiknya obati dengan minyak tawon segera. Kandungan minyak cengkih dan minyak jahe akan memberikan reaksi hangat sehingga jaringan-jaringan pada bibir anus yang kaku bisa lebih rileks.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengobati Flu Secara Alami

Khasiat minyak tawon untuk mengobati ambeien terkenal sangat ampuh karena otot-otot yang kaku akibat terjadinya pembengkakan bisa dilemaskan, sehingga proses peredaran darah bisa semakin lancar. Dengan lancarnya peredaran darah, maka jaringan-jaringan bibir anus yang rusak akan kembali pulih dengan sendirinya.

Minyak tawon sendiri sebenarnya sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai obat ambeien. Kandungan bahan-bahan alaminya membuat minyak ini sering dijadikan sebagai minyak gosok untuk kesehatan. Selain untuk ambeien, minyak tawon juga sering digunakan untuk mengobati luka bakar atau bengkak yang terjadi karena gigitan serangga.

Minyak tawon bisa juga diaplikasikan pada kulit bayi dan balita. Bahkan penggunaanya sangatlah dianjurkan untuk mengatasi masalah iritasi pada kulit bayi. Minyak tawon juga tidak akan memberikan efek negatif pada kesehatan, asalkan digunakan dalam ukuran yang sesuai.

Demikianlah ulasan mengenai khasiat minyak tawon untuk mengobati ambeien. Bagi Anda yang memiliki penyakit ambeien atau wasir, sebaiknya jangan malu untuk memeriksakan pada dokter. Namun jika Anda ingin memilih cara lain, gunakanlah minyak tawon untuk mengatasi penyakit ambeien yang Anda derita.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar