6 Strategi Mempromosikan Produk Melalui Internet yang Paling Efektif

6 Strategi Mempromosikan Produk Melalui Internet yang Paling Efektif

Pada zaman yang serba teknoligi seperti sekarang ini kita dituntut untuk mampu beradaptasi, apalagi bagi para sobat semua yang mempunyai bisnis maka mau tidak mau harus bisa menguasai dunia internet.

Sebab kita harus mengetahui bagaimana cara untuk mempromosikan bisnis anda hal merupakan suatu tantangan tersendiri bagi bisnis anda.

Ada beberapa teknik yang digunakan baik itu untuk bisnis yang berskala besar maupun kecil. Dan untuk mensukseskan bisnis atau usaha anda maka diperlukan suatu strategi pemasaran yang baik, agar produk anda baik berupa barang atau jasa bisa lebih familiar dan dikenal oleh masyarakat.

Dalam era teknologi informasi ini khususnya penggunaan internet sangat membantu untuk memaksimalkan promosi produk anda. Tidak bisa dipungkiri promosi secara online semakin meningkat.

Bagi para pebisnis sendiri dunia internet merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan omset dari bisnis yang dijalankan, tidak dapat dipungkiri semua bisnis offline telah membuat sebuah website dan akun media sosial untuk menopang bisnis mereka.

Baga Juga : Usaha Sampingan Bagi Karyawan

Berikut merupakan strategi dalam mempromosikan produk dengan menggunakan media internet sebagai berikut:

1. Diawali Dengan Media Jejaring Sosial

Media sosial untuk dijadikan media promosi untuk bisnis kita sekarang sudah banyak, seperti contohnya facebook, twitter dan lainnya.

Media sosial ini sangat ampuh sebagai media promosi. Banyak sekali iklan yang beredar di jejaring sosial.

Bahkan bisa saja , mungkin teman dari facebook anda pun juga melakukan kegiatan promosi dengan cara yang sederhana melalui facebook, hanya dengan meng upload gambar dan menginformasikan spesifikasi produk tersebut.

Tetapi alangkah baiknya jika dengan menggunakan kualitas gambar yang lebih baik, agar konsumen lebih jelas dengan produk tersebut.

Selain itu Aktif di jejaring sosial dengan membuat posting-posting yang bermanfaat, kutipan yang informatif yang berhubungan dengan bisnis anda, hal tersebut bisa merangsang pertemanan anda untuk menjadi follower anda.

2. Dengan Membuat Blog

Untuk mendukung dan memperkenalkan produk anda sekarag bisa sobat bisa membuat sebuah blog atau website.

Dalam membuat blog atau website sangat membutuhkan waktu yang lama, akan tetapi hasilnya sesuai dengan apa yang anda usahakan.

Buatlah konten yang berkualitas setiap minggunya, selain itu dengan blog untuk membangun sebuah kepercayaan pada bisnis anda.

Baca Juga : Peluang Usaha Jualan Produk dengan Modal Kecil Untung Banyak

Usahakan anda selalu akrab dengan mesin pencari agar situs atau website anda mudah ditemukan oleh pengunjung.

Kelebihan membuat sebuah blog adalah biaya yang sangat terjangkau dibandingkan sobat menyewa sebuah ruko, bahkan membuat sebuah blog sekarang tanpa biaya.

Pastikan bahwa blog anda mudah diakses melalui pengguna seluler. Semakin banyaknya smart phone dan lainnya sangat memberikan keuntungan kepada anda untuk mempromosikan produk anda.

3. Menjalin Hubungan Dengan Orang yang Mempunyai Bisnis yang Sama. 

Di sini anda bisa belajar dengan orang yang mempunyai bisnis yang sama dengan anda, tukar pengalaman, wawasan, bahkan jangan malu-malu untuk memperkenalkan produk anda pada mereka, begitupun sebaliknya.

Jalan-jalan di blog atau website mereka bisa juga anda lakukan, yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman, ilmu baru atau mungkin juga backlink gratis.

5. Pertimbangkan Untuk Membuat Iklan yang Berbayar. 

Ini adalah cara yang layak dicoba meskipun anda adalah pemula dan belum mempunyai pengikut di sosial media. Juga merupakan cara yang efektif untuk memperkenalkan produk-produk anda.

Kalau untuk pemula usahakan memanfaatkan media yang tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya, apalagi harus membuat sebeuah iklan yang biayanya tidak mungkin sedikit.

Jadi kita harus pandai menentukan sebuah keputusan, jangan sampai salah melangkah.

Baca Juga : Peluang Usaha Kreatif Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Bagus

6. Anda Juga Bisa Menggunakan Video untuk Memasarkan Produk Anda. 

Dengan adanya Youtube.com ini bisa mempermudah para pelaku bisnis dalam memasarkan sebuah produknya, yanh terpenting kita bisa dengan fasih dalam berbicara didepan kamera dan tidak pemalu.

Video merupakan cara yang efektif dan sederhana untuk memperkenalkan produk di situs atau website anda. Bisa juga dengan menggunakan you tube untuk memperluas are promosi anda.

Tapi ingat buat video yang bisa mewakilkan dari produk-produk anda, dan biasanya video tersebut bisa menarik calon customer anda dan video tersebut merupakan solusi  permasalahan calon customer anda.

bagaimna sobat? apa sudah ada gambaran untuk mempromosikan bisnis sobat? Di atas tadi merupakan ulasan singkat tentang strategi pemasaran bisnis melalui internet dan media sosial untuk meningkatkan penjualan sobat semua.

Dunia internet telah memberikan sebuah kemudahan dalam hal pemasaran, tinggal bagaimana sobat semua dalam memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi anda, tentunya masih banyak sekali potensi internet yang lainnya yang mungkin tidak bisa ditulis dalam artikel ini. Sobat juga bisa membaca artikel tentang Contoh Bisnis Usaha Kecil Bagi Mahasiswa Salam sukses.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar