Skip to main content

Usaha Sabun Transparan ADEV Natural

Sabun transparan adalah salah satu jenis sabun yang mulai ramai dikenal masyarakat. Sabun ini dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki manfaat untuk kulit. Bahan alami yang dipakai ialah minyak kelapa murni (VCO), kolagen, dan madu.

Pengertian sabun ialah garam alkali dari trigliserida. Garam alkali (sabun) dihasilkan dari reaksi antara trigliserida dengan alkali (NaOH atau KOH) yang kemudian membentuk garam yang dikenal sebagai sabun.

Sabun Transpran ADEV Natural
Usaha Sabun Transpran ADEV Natural

Antara sabun biasa dan Transparent soap dapat dibedakan melalui batang sabunnya. Karakteristik sabun ini tembus cahaya pada kepadatan tertentu. Cahaya dapat melewati sabun akibat kristal dalam sabun yang diubah menjadi lebih kecil sehingga cahaya dapat masuk menembusnya.

Agar sabun tersebut dapat dilewati cahaya maka ditambahkan pelarut seperti gliserin, larutan gula dan alkohol dalam takaran tertentu. Untuk memastikan kualitasnya, produksi transparent soap di pabrik pada umumnya menggunakan Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB), sehingga sabun bisa dipakai dengan aman.

Dari segi bahan utama pembuat sabun, sabun transparan dan sabun biasa masih sama. Hal yang membedakan hanyalah bahan tambahan pembuatnya yang kemudian pada saat proses saponifikasi (produksi sabun), menjadi tembus pandang.

Berikut Bahan Utama dan Tambahan Sabun Transparan;

Bahan Utama Pembuat Sabun Transparan

1. Minyak
2. Natrium hidroksida (NaOH) atau Soda Api

Bahan Tambahan Membuat Sabun Transparan

1. Etanol
2. Asam Stearat
3. Gliserin
4. Coco dietanolamida (Coco-DEA)
5. Natrium Klorida (NaCl)
6. Gula Pasir
7. Asam Sitrat
8. Pewarna
9. Pewangi

Dari bahan-bahan di atas selanjutnya diproses, mulai pencampuran bahan hingga mencetak sabun yang diinginkan, kemudian dihasilkanlah sabun transparan. Sabun tersebut pada tahap akhir dikemas dengan kemasan plastik atau kertas yang bisa dilakukan secara manual.

Sabun Transparan ADEV Natural

Sabun Transparan ADEV Natural adalah sabun kecantikan yang diproduksi oleh PT. ADEV Natural Indonesia. Sabun ini hadir dalam aneka ragam warna yang bisa dijumpai, seperti biru, hijau, merah, pink dan lain-lain.

sabun transparan ADEV Natural
sabun transparan ADEV Natural

Selain warnanya yang beraneka ragam, sabun transparan ADEV Natural juga hadir dalam berbagai bentuk batang, diantaranya seperti oval, bulat dan kotak. Disamping iut, tentunya, sabun transparan ini pun memiliki manfaat yang bisa dirasakan.

Berikut manfaat Sabun Bening ADEV Natural;

  • Melembabkan kulit
  • Perawatan kulit wajah
  • Merileksasi tubuh dengan aroma terapi di dalamnya
  • Menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati, serta
  • Menyegarkan kulit

Peluang Usaha Sabun Transparan

PT. ADEV Natural Indonesia sebagai produsen sabun dalam negeri membuka kesempatan bagi setiap reseller yang ingin mencoba peruntungan untuk menjual produk-produknya, termasuk sabun transparan adev. Dan saat ini sabun kecantikan memiliki nilai yang lumayan mendatangkan profit. Karena itulah peluang bisnis di bidang ini cukup bagus.

Baca Juga : Usaha Sampingan Karyawan

Harga sabun transparan saat ini di pasaran berkisar Rp. 12.000 per 50 gram. Harga tersebut bisa lebih jika anda menjualnya kembali (reseller) dari distributor sekaligus sebagai produsen sabun.

Ada dua cara memasarkan produk yang bisa ditempuh. Pertama, dengan memanfaatkan media online sebagai sarana menawarkan produk yang anda pasarkan. Kedua, bisa juga menjualnya dengan cara offline atau manual di rumah. Menurut kabar di media online (Bisa anda cek di google), menyatakan bahwa peluang usaha kosmetika (sabun kecantuikan) saat ini sedang digemari pasar.

Oleh karena itu, kesempatan mendulang Rupiah cukup menjanjikan lewat bisnis ini. Terlebih PT. ADEV Natural Indonesia (PT. ANI) sudah memiliki legalitas yang bisa dipertanggung jawabkan. Mulai dari akta pendirian perusahaan, Pengesahan Depkumham, hingga Ijin Produksi Kosmetika sudah dimiliki secara resmi. Jadi, pundi-pundi yang anda kumpulkan terjamin keamanannya.

Sekilas info. Perusahaan tersebut didirikan sejak 15 Januari 2007 dan di gagas oleh dua anak terbaik Indonesia yang juga sekaligus menjadi dosen pengajar di Institut Pertanian Bogor (IPB). Keduanya adalah adalah Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr. Ir. Ani Suryani, DEA.

Berbekal legalistas disebutkan di atas, PT. ANI memfokuskan diri sebagai produsen produk kosmetik dan persona care yang berbasis natural dan alami yang memiliki kecenderungan aman untuk kesehatan. Keamanan produk tersebut diwujudkan oleh perusahaan ini melalui penelitian-penelitiannya dalam menyempurnakan produk yang dimiliki, termasuk sabun transparan Adev.

Produk-produk kosmetika yang telah dihasilkan PT. ADEV Natural Indonesia sudah tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari produk perawatan rambut, sabun transaparan hingga cairan pembersih sepatu pun ada.

Dengan berbagai pilihan produk yang ada, anda bisa memesannya sesuai dengan yang ada inginkan. Bahkan jika anda ingin membuat Brand dagang anda sendiri, PT. ADEV Natural Indonesia menawarkan kerjasama maklon kosmetik (Jasa Membuat Kosmetik) yang dapat anda pertimbangkan.

So, tertarikkah anda dengan peluang usaha di bidang kecantikan?

Anda yang menentukannya. Sebagai langkah awal, bisa dimulai dengan Sabun Transparan ADEV Natural sebagai uji coba pasar bisnis di daerah anda.

Alamat/Kontak PT. ADEV Natural Indonesia

Sebelum artikel ini usai. Di bawah ini kami berikan kontak info berikut alamat PT. ADEV Natural Indonesia yang bisa anda hubungi;

  • PT. ADEV Natural Indonesia (PT. ANI)
  • Jl. Curuk Mekar RT 02, RW 04 Kec. Bogor Barat – Kotamadya Bogor Provinsi Jawa Barat – Indonesia
  • Call : 0251 7539769 / 0812-9701-0812


Demikianlah ulasan Usaha Sabun Transparan ADEV Natural sebagai Peluang Bisnis bagi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang tertarik terjun dalam bisnis kosmetika, khususnya sabun kecantikan yang saat ini cukup ramai di pasar dalam negeri.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar